Menu Melayang

17 Januari 2018

Sistem Penangkal Petir

Sistem Penangkal Petir

Sistem Penangkal Petir


Instalasi penangkal petir adalah suatu sistem dengan beberapa komponen dan peralatan yang secara keseluruhan berfungsi untuk menangkap petir dan menyalurkannya ke tanah, sehingga semua bagian bangunan dan aset-asetnya terlindungi dari bahaya sambaran petir.
Kami akan memberikan solusi yang terbaik untuk perlindungan perangkat anda dari sambaran petir, baik untuk perlindungan internal maupun perlindungan eksternal di lokasi anda.

1. Perlindungan eksternal (perlindungan luar bangunan) 

Perlindungan eksternal adalah penangkal petir / anti petir yang banyak kita jumpai di atas bangunan berupa batang tembaga runcing atau anti petir elektrostatis, dan fungsi dari alat tersebut adalah untuk menerima sambaran langsung (direct strike) dari sambaran petir.

Sambaran langsung tersebut dapat mengakibatkan rusaknya fisik struktur dan aset-aset yang lain dan tidak menutup kemungkinan terjadinya kebakaran dan korban jiwa. Untuk mengamankan sambaran langsung tersebut maka sistem penangkal petir ini dipasang pada struktur bangunan atau pada area terbuka.

Penangkal Petir Eksternal adalah rangkaian jalur yang difungsikan sebagai jalan bagi petir menuju permukaan bumi tanpa merusak struktur maupun aset yang dilewatinya.

Secara garis besar ada 3 (tiga) bagian pada Sistem Penangkal Petir Eksternal yaitu :
  • Head Terminal / Splitzen
  • Kabel Conductor
  • Pembumian
Sistem Penangkal Petir

Bagian Pada Sistem Penangkal Petir


2. Perlindungan Internal (Perlindungan didalam gedung)

Perlindungan Internal yaitu sistem pengamanan jaringan kabel daya maupun kabel data didalam suatu bangunan agar efek dari induksi petir  tidak merusak perangkat elektonik, komunikasi atau aset yang lain.

Untuk mengurangi dampak induksi yang disebabkan medan elektromagnetik disarankan untuk memasang sistem internal proteksi atau surrge arraster baik untuk listrik, Lan maupun PABX, atau peralatan elektronik lainnya seperti CCTV, DVR, Server dan banyak lainnya yang hanya menggunakan arus lemah dalam pengoperasiannya.

Sistem instalasi internal proteksi diantaranya :
  • Surge Arrester
  • Kabel Konductor
  • Pembumian




Bagi Anda Yang Membutuhkan Jasa Pemasangan Penangkal Petir ( Lightning Protection), Grounding System, dan Exothermic Welding, Instalasi Surge Arrester Untuk Rumah Tinggal, Perkantoran, Gedung Bertingkat, Hotel, Gudang, Pabrik, Pembangkit Listrik Dan Area Tambang, Bisa Menghubungi Kami Pada Tombol WhatsApp Dibawah ini


INFORMASI PEMESANAN DAN PEMASANGAN



Admin 1 Admin 2

Kantor Pusat

Jl Pangeran Jayakarta No. 65
RT. 005/001 Kel. Harapan Mulya,
Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi


Alamat Email

visiotekindonesia@gmail.com

turmujiazzam@gmail.com


Jam Operasional :    Senin s/d Sabtu Pukul 08.00 WIB - 16.30 WIB.

Blog Post

Related Post

Klien Kami

Jasa Pasang Tower Triangle

Ikuti Kami





Lokasi Kami